web widgets

Kamis, 29 Januari 2015

Mantan Gelandang Manchester United Dapat lampu Hijau Main di Indonesia

Eric Djemba-Djemba saat masih berseragam Manchester United dalam pertandingan Liga Champions melawan Panathinaikos di Old Trafford, Manchester, 16 September 2003.

© REUTERS/Ian Hodgson Eric Djemba-Djemba saat masih berseragam Manchester United dalam pertandingan Liga Champions melawan Panathinaikos di Old Trafford, Manchester, 16 September 2003.
JAKARTA – Kompetisi Indonesia Super League akan semakin menarik seiring kehadiran pemain dunia sekelas Eric Djemba-Djemba. Gayung bersambut, PT Liga Indonesia telah memberikan lampu hijau kepada klub untuk merekrut pemain yang pernah berkiprah di India Super League.
Hal ini dijelaskan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, di kantor PSSI, Kamis (29/1/2015). Joko memastikan kontestan ISL diperbolehkan memakai pemain yang pernah bermain di India Super League. Menurut Joko, PT Liga Indonesia telah menerima konfirmasi dari PSSI-nya India, AIFF.
"Tidak ada masalah. ISL bukan breakaway league. Ini liga yang terafiliasi, sama seperti Major League Soccer dan diakui oleh federasi," jelas Joko.
Sebelumnya beredar kabar Persebaya Surabaya terancam batal merekrut Eric Djemba-Djemba. Mantan gelandang Manchester United itu terkendala statusnya sebagai pemain Chennaiyin FC. Klub tersebut merupakan kontestan India Super League, kompetisi sempalan.
Menyikapi hal tersebut, PT Liga Indonesia sempat membutuhkan konfirmasi sebagai persyaratan bagi pemain asing yang akan berkiprah di Indonesia. Menurut regulasi PT Liga Indonesia, pemain asing yang akan bermain di Indonesia, sebelumnya harus bermain di kompetisi level atas.

0 komentar:

Posting Komentar