web widgets

Kamis, 29 Januari 2015

Kegagalan di Final Piala Asia 2011 Dongkrak Motivasi Australia

Australia ingin membalas kekecewaan usai gagal menjadi juara pada Piala Asia 2011. Sebagai tuan rumah, Socceroos kini bertekad merengkuh trofi Piala Asia 2015 dengan mengalahkan Korea Selatan di partai puncak.
Di partai final empat tahun lalu, Australia berhasil menaham imbang Jepang dalam tempo 90 menit. Malangnya, gol tunggal Tadanari Lee pada menit ke-109 memaksa Australia harus mengakhiri turnamen dengan status runner-up.
© Disediakan oleh Goal.com
Kegagalan empat tahun lalu menjadi motivasi bagi para pemain dalam skuat Australia saat ini, tak terkecuali penjaga gawang Mat Ryan.
"Aku melihatnya (final Piala Asia 2011) dengan jelas dalam tayangan ulang beberapa minggu lalu dan kami punya waktu luang di kamp latihan pada siang hari," jelas Ryan.
"Kami memiliki beberapa peluang di laga itu, tetapi apapun alasannya itu tidak berhasil. Aku merasakan kekecewaan tim, tetapi empat tahun kemudian kami kembali ke final dan semoga kami menjadi juara," pungkasnya. Di partai final tahun ini yang bakal dihelat pada Sabtu (31/1), Australia bakal menghadapi Korea Selatan. Australia lolos ke final usai menyingkirkan Uni Emirat Arab di semifinal, sedangkan Korea Selatan mengalahkan Irak.

0 komentar:

Posting Komentar